Mengobati impotensi dengan minyak esensial

Mengobati Impotensi dengan Minyak Esensial

Selama ribuan tahun, manusia telah menggunakan minyak esensial atau minyak asiri sebagai aromaterapi. Selain bermanfaat untuk kesehatan pada umumnya, minyak esensial juga bermanfaat untuk mengobati impotensi atau disfungsi ereksi.

Minyak esensial merupakan minyak yang diekstrak dari bahan-bahan alami seperti tanaman, rempah, bunga, akar, daun, batang, atau buah-buahan.

Cara mengobati impotensi menggunakan minyak esensial pun cenderung mudah sehingga bisa dilakukan di rumah. Pun dengan bahan-bahan yang diperlukan. Anda tidak perlu membuat minyak esensial sendiri karena minyak tersebut dapat dengan mudah ditemukan di pasaran.


Cara Menggunakan Minyak Esensial untuk Mengobati Impotensi

Ada beberapa cara menggunakan minyak esensial untuk mengatasi impotensi:

  1. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam air yang digunakan untuk mandi.
  2. Campurkan beberapa tetes minyak esensial dengan minyak pembawa (carrier oil) seperti minyak zaitun lalu gunakan untuk memijat punggung dan perut.
  3. Campurkan beberapa tetes minyak esensial dengan air lalu semprotkan ke tempat tidur/sprei.
  4. Gunakan oil diffuser dan letakkan di kamar tidur agar aroma minyak esensial menyebar ke seluruh ruangan.
  5. Hindari mencampurkan minyak esensial dengan minuman.
  6. Hindari mengoleskan minyak esensial langsung pada kulit. Sebaiknya selalu campur dengan minyak pembawa (carrier oil) seperti minyak zaitun, minyak kletik, atau minyak almond.

Baca juga: Mencegah Impotensi dengan Minyak Zaitun


Daftar Minyak Esensial untuk Mengobati Impotensi

1. Minyak Kayu Manis

Kayu manis lebih dikenal sebagai rempah untuk masakan dan campuran minuman. Namun, khasiatnya tak hanya sampai di situ. Minyak esensial kayu manis juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke penis, meningkatkan ereksi, meningkatkan hormon testoreron, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.

Baca juga: Manfaat Kayu Manis untuk Kejantanan Pria

2. Minyak Lavender

Minyak lavender merupakan essential oil yang cukup populer karena beragam manfaatnya. Berguna untuk meningkatkan kualitas tidur, memiliki efek menenangkan, meningkatkan gairah seksual, dan memperbaiki kualitas ereksi.

Baca juga: Seks Lebih Memuaskan dengan Teh Hijau

3. Minyak Bunga Mawar

Minyak bunga mawar memperlancar aliran darah ke penis. Sebuah studi mengatakan bahwa minyak mawar juga membantu meningkatkan fungsi seksual pada pasien disfungsi ereksi yang diakibatkan oleh depresi. Dalam studi tersebut, minyak mawar tak hanya mengobati impotensi, tetapi juga mengurangi depresi sekaligus.

Selain itu, minyak bunga mawar juga dapat meningkatkan kadar hormon testosteron dan meningkatkan gairah pria.

4. Minyak Bunga Kenanga

Minyak bunga kenanga, sering disebut juga ylang-ylang oil, bermanfaat untuk mengurangi kecemasan, membuat rileks, mengurangi depresi, dan mengurangi hipertensi. Karena manfaatnya itulah, minyak bunga kenanga dapat meningkatkan fungsi seksual, salah satunya mengobati disfungsi ereksi.

5. Minyak Cengkih

Di Indonesia, minyak cengkih dikenal sebagai obat sakit gigi karena kandungan anestesinya. Tetapi manfaat cengkih bukan hanya itu, kandungan senyawa sterol dan fenolik dalam minyak cengkih juga dapat mengobati impotensi dan mengatasi ejakulasi dini.

Baca juga: Khasiat Cengkih untuk Kesehatan Pria


Manfaat Minyak Esensial untuk Kesehatan

Selain bermanfaat untuk mengobati dan mengurangi gejala impotensi, minyak esensial juga bermanfaat untuk kesehatan pria pada umumnya. Di antaranya:

  1. Meningkatkan kualitas tidur. Bagi yang mengalami insomnia, minyak esensial juga bisa digunakan sebagai terapi untuk membuat Anda lebih mudah rileks dan tertidur.
  2. Meningkatkan libido.
  3. Mengurangi stres.
  4. Mengurangi kecemasan.
  5. Meningkatkan sirkulasi darah.

Cara mengobati impotensi dengan minyak esensial memang cukup mudah dilakukan, apalagi minyak esensial tersebut juga mudah ditemukan. Tetapi, jenis terapi ini tidak disarankan untuk pria yang memiliki alergi terhadap jenis minyak tertentu. Oleh karena itu, segera hentikan terapi jika Anda mengalami kulit gatal, kemerahan, kemerahan, atau melepuh. (eL/foto: Freepik)

Disfungsi Ereksi, Lemah Syahwat, Ramuan Herbal Pria

Kembali GAGAH dalam 3 hari!

Temukan Solusi untuk Impotensi dan masalah kejantanan lainnya dengan Konsultasi GRATIS hanya di Klinik Lelaki.

Leave a Comment